Loa Lidyana

Loa Lidyana  kelahiran Jambi, 20 Oktober 1976 menyelesaikan studi S1 di Universitas Tarumanagara. Mulai mengajar tahun 1999 di Sekolah Abdi Siswa sebagai guru musik intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
Tahun 2005 saya memperoleh gelar Bachelor of Music Education di Institute of Business Management and Art.

 

Dengan background musik saya di piano, violin dan ansamble, tahun 2015 saya mulai melirik gu zheng. Mengapa saya bisa tertarik dengan gu zheng? Gu zheng adalah salah satu alat musik tradisional  kuno 2000 tahun yang lalu. Di Tiongkok gu zheng atau kecapi cina ini sdh populer sebelum Dinasti Qin yang  awalnya hanya memiliki 5 senar. Gu zheng  terus berkembang semakin populer untuk mengiringi nyanyian pada zaman

Dinasti Tang, hingga tahun 1970 gu zheng  menjadi 21 senar dan ini menjadi standar gu zheng yg kita pakai saat ini dengan stelan pentatonis, yaitu lima nada, do re mi sol la. Saya senang sekali dengan suara dentingan gu zheng yang mempunyai karakter khas oriental , didukung dengan teknik2 permainan, suara yg dihasilkan tidak bisa ditiru oleh instrumen lain. Selain itu suara dentingan gu zheng juga memberikan suasana yang tenang, relax, teduh.
 

Dengan belajar gu zheng artinya kita sudah ikut melestarikan budaya alat musik tradisional asal Tiongkok, supaya budaya seni ini tetap terus ada untuk kita nikmati bersama. 
 

Beberapa penampilan saya dalam pelayanan:
‌*Perayaan Paskah Gky Puri Indah 2016
‌*KKR Gky Singkawang 2016
‌*Parents day Gky Makassar 2016
‌*HUT Komisi Wanita Puri Indah 2016
‌*Perayaan Imlek Gky Puri Indah 2017
‌*HUT Kaleb Gky Puri Indah 2017
‌*Perayaan Kue Bulan Persekutuan Tionghoa Gky Grenvil 2017
‌*KKR Gky Pekan Baru 2017
*‌Perayaan Natal Komisi Wanita Gky Puri 2017
‌*HUT Kaleb Gky Bsd 2017


SCHEDULE

BSD

Jumat