Marini Widyastari

Lahir di Jakarta pada tahun 1978. Mulai belajar musik pada piano di usia 8 tahun, dilanjutkan dengan flute di usia 15 tahun dibawah bimbingan Suparno di SM Yayasan Pendidikan Musik. Lulus dari PK I, melanjutkan berguru pada Yudianto Hinupurwadi dan Lynn Davidoff.

Tahun 1996 bersamaan dengan studi di jurusan Antropologi FISIP UI, bergabung dengan OSUI Mahawaditra dibawah bimbingan (alm) Praharyawan Prabowo yang telah berjasa menumbuhkan minat dan kesukaannya terhadap musik orkestra dan musik kamar. Sempat bergabung dengan Ensembel Gita Samitra pimpinan Cheppy Soemirat (1998), serta National Youth  Orchestra Indonesia (2001) dibawah baton Raimund See.

Tahun 2004 Marini diterima di Royal Northern College of Music, Inggris. Guru pembimbingnya adalah Laura Jellicoe, Joanne Boddington (piccolo) dan Michael Cox. Selama studi di Inggris, aktif berkarir dengan The 68 Flute Quartet dan Trio Lardeau. Setelah lulus, Marini kembali ke Jakarta dan bergabung dengan Nusantara Symphony Orchestra (Hikotaro Yazaki); dengan debut Flute Concerto K.313 karyaW.A.Mozart pada bulan November 2009.

Marini saat ini adalah flutis di Jakarta Simfonia Orkestra (Stephen Tong dan Jahja Ling) serta Jakarta Concert Orchestra (Avip Priatna). Selain aktif di orkestra, Marini juga aktif tampil di berbagai resital musik kamar; antara lain sebagai duo flute-piano bersama pianis Harimada Kusuma dan Jakarta Wind Quintet. Bersama dengan flutis Metta F. Ariono, Juni 2009 mendirikan dan membina komunitas JakFlute sebagai wadah pelatihan dan tampil bagi penggemar instrumen flute di Jakarta. Selain mengajar flute secara privat, Marini adalah staff pengajar di Sekolah Musik Gloriamus BSD serta Konservatorium Musik Jakarta.

 


SCHEDULE

BSD

Kamis